Pages

Sunday, January 13, 2013

HARI KE 13:PAGAR ALAM-KEPAHIANG Kami meninggalkan villa Dempo menuju Kepahiang



Rombongan Jakarta sudah berangkat jam 06.00 pagi tadi dan setelah itu sekitar jam 08.00 wib kami juga akan di jemput oleh travel untuk ke Kepahiang.
Sebelum keberangkatan kami Pak Suwarno porter datang memberitakan bahwa dia sudah mencari barang yang tercecer tersebut sampai pos dua namun tidak berhasil menemukannya.
Atas jerih payah beliau tersebut aku berikan uang imbalan dan termakasih atas usahanya.
Kami meninggalkan villa Dempo menuju Kepahiang jam 08.30,mobil travel yang kami tumpangi adalah Toyota Avanza dengan ongkos RP 70,000 per orang,ini lebih murah dari ongkos sebelumnya.
Perjalanan dari agar alam ke Kepahiang terasa lebih cepat mungkin karena kontur jalan kearah Kepahiang banyak menurunnya.
Sekitar waktu dzuhur kami sampai di Kepahiang dan langsung menuju Hotel Mutiara tempat kami menitip Sepeda.
HOTEL MUTIARA DI KEPAHIANG

PUSAT KOTA KEPAHIANG

Selesai sholat dzuhur kami mengambil sepeda yang sudah 6 hari istirahat di hotel,bersepeda kami mencari Kantor polisi atau Polsek terdekat  untuk meminta surat keterangan hilang dari polisi,kami menemukan Polsek Kepahiang tidak berapa jauh dari kota dan petugas di polsek tersebut sangat koperatif,simpatik dan ramah,tidak lama dan tidak sulit aku mendapatkannya berbeda dengan pengalaman selama ini kalau berurusan dengan polisi zaman dulu yang berkesan muka angker,tidak bersahabat dan selalu mengingatkan uang administrasi walaupun rasanya tidak logis karena kita sedang kehilangan.Mudah mudahan perubahan sikap pelayan masyarakat tersebut tidak hanya di Kepahiang tapi juga terjadi di seluruh Indonesia.
Malam ini aku lihat Basket sibuk dengan smartphone nya membaca semua berita dari email dan salah satunya yang mengembirakanku adalah rasa simpati dari bapak bapak milis HPCPI atas musibah kehilangan dompet dan smartphoneku,sebagai ucapan terimakasihnya aku hanya minta tolong Basket untuk memberitahu pakai eMail dan aku berjanji akan tetap menulis catatan perjalanan ini walaupun dengan kertas supaya nanti bisa aku share pada yang memerlukannya.
Menjelang tidur aku mengisi waktu dengan menulis catatan perjalanan sejak menuju Pagar alam dulu sampai kembali lagi ke Kepahiang....bersambung hari ke 14.ada apa di bengklu...?

No comments:

Post a Comment