Pages

Monday, October 17, 2016

5.Tour de Borneo

5.Tour de Borneo
18 Oktober 16
Berangkat jam 9pagi dari hotel Khatulistiwa jl.diponegoro Pontianak,keluar dari kota jalan tidak ramai kami kayuh dg kecepatan rata rata 24km/jam jalan aspal yang cukup mulus,sepanjang jalan disuguhi kebun dan kadang tanah kosong,sekali sekali ada  rumah penduduk.
Rantai sepeda yang sudah dibersihkan dan di oles oli terasa lembut dan makin enak untuk dikayuh,sekali sekali aku lirik kaca spion untuk memastikan keberadaan pak Syaiful atau yang akrap aku panggil "Auful" kalau jarak terlalu jauh aku pelankan sepeda dan begitu seterusnya hingga dia menguntit terus dibelakangku.
Di daerah Sungai Nipah setelah menempuh 25km aku lihat dipinggir jalan payung payung dan kursi tempat istirahat,aku tergoda untuk istirahat lalu sepeda aku belokan ke rest area Tahu Sumedang tersebut. Rasa nyaman sekali istirahat setelah satu jam mendayung,kami duduk lebih kurang 15 menit sambil mencicipi tahu sumedang yang renyah serta teh hangat.dari Hp aku lihat ada pesan pendek pesan pendek pak Asfahani Arsyad di Mempawah menanyakan posisi kami.
Tantangan yang berat adalah saat memulai kayuhan kembali setelah istirahat makan siang dan sholat dzuhur,udara panas di siang itu mencapai 30'C,dipasar sungai pinyuh sewaktu istirahat minum aku sempat kaget sewaktu serombongan polisi menanyai asal kami,aku pikir ada sesuatu yang salah,ternyata bapak dan ibu polwan mengajak foto bareng katanya untuk spanduk keselamatan.
Di daerah Bakau aku di ikuti oleh seorang pesepeda lalu dia mengambil posisi didepan kami tanpa bicara,suasana keramaian kota sudah terasa,lalu orang yang mengikuti tersebut mengatakan kita kearah taman,aku sudah perkirakan pesepeda ini pasti menjemput kami.
Sampai di taman kota terlihat pak Asfahani dan rombongannya sekitar 10orang menunggu kami. Pertemuan yang kedua kali dengan beliau sejak mengenalnya di acara tour de sail Karimata dulu dan aku juga bertemu kembali dengan Isfan yang dulu ikut membantu merakit sepedaku di Bandara Sapadio Pontianak.
Setelah beramah tamah dengan sahabat sahabat pesepeda di Mempawah lalu kami diberi penginapan di wisma Chandra sari yang amat nyaman. Malam ini selesai makam malam lalu diajak pak Isfan keliling kota mempawah sampai jam 21.30malam baru kembali ke wisma.

No comments:

Post a Comment