Pages

Wednesday, October 19, 2016

6.Tour de Borneo Mempawang ke Pasir panjang

19 Oktober 16.
Mempawang ke Pasir panjang
Pagi jam 7.30 kami dijemput pakcik Rudi dan pak Asfahani ke wisma lalu kita bertiga aku,Auful dan pakcik Rudi melanjutkan perjalanan menuju Pasir panjang,sedangkan pak Asfahani pamitan diwisma karena hari senin tugas kerja.
Kami melewati keraton kesultanan Mempawah untuk melihat peninggalan sejarah kesultanan Mempawah.
Tidak berapa jauh dari keraton disitu ada rumah pakcik Rudi dengan Kantin Bestari yang cukup dikenal di kota Mempawah,kami disajikan Sup tulang dan minum es kelapa muda.
Perjalanan baru dimulai agak siang dan mulai panas  lalu di daerah desa Rukma jaya Bengkayang pakcik Rudi berpisah dengan kami dan kami terus ke pasir panjang,cuaca panas dan jalanan datar kami bisa memacu sepeda rata rata 24km/jam.
Di gapura masuk wisata pantai Pasir panjang kami di tunggu pak Ghusman beach teman yang kami kenal sewaktu acara tour de sail Karimata di Kayong utara beberapa hari yang lalu.
Aku dan Syaiful mengikuti dibawa ke pinggir pantai disitu pak Ghusman membuka kantin,kami istirahat dipantai yang bersih tersebut sambil menunggu sunset diarah laut china. Rencana kami untuk camping batal karena pak Ghusman keras membawa kami kerumahnya yang tak jauh dari pantai.dari speedo meter terlihat perjalanan hari ini sejauh 87km.

No comments:

Post a Comment