Pages

Wednesday, October 19, 2016

4.Tour de Borneo

16 Oktober 16
Pagi jam 7 kami diundang Bupati Kayong Utara bapak H Hildi Hamid untuk silaturahim terlihat beliau begitu terkesan dengan kami yang termasuk peserta tua dan begitu jauh datang dari Pekanbaru.
Kami kembali mengayuh sepeda ke dermaga Telok batang sejauh 56km kemudian jam 15 naik fery km.kubu raya ke Rasau jaya
17 Oktober16
Jam 3 pagi kami sampai di dermaga Rasau jaya lalu tanpa menunggu hari terang kami mendayung lagi ke kota pontianak,ini pengalaman pertamaku gowes di pagi parak siang,jalanan sepi hanya ada beberapa kendaraan dari belakang kami.
Tujuan kami hari ini adalah ke bengkel untuk perbaikan roda sepeda pak Syaiful. Lebih kurang 4jam perjalanan setelah agak nyasar akhirnya kami sampai di jl.H Rais Rahman toko sepeda Megah Jaya,penjaga toko yang sudah kami telpon sebelumnya ternyata sudah mempersiapkan peralatan dan jari jari pengganti,dalam waktu 20menit sepeda pak Syaiful kembali normal.
Karena hari terasa masih pagi jam 09.30 kami putuskan melanjutkan perjalanan menuju Mempawah berjarak 70km,kami bersepeda kepelabuhan fery dan menyebrang ke jl. Khatulitiwa,harga tiket feri untuk sepeda rp3000 lumayan murah,feri ramai kendaraan rasanya aku terperangkap ditengahnya.
Ditugu Khatulistiwa Pontianak kami berhenti untuk ambil foto dan tidak berapa lama turun hujan hingga jam 17,hampir magrib kami putuskan untuk menginap di hotel Khatulistiwa jl.Diponegoro.