Pages

Sunday, July 12, 2015

EAGLE PEAK_Mount Diablo

Mt Diablo 2360ft

Summit attack to eagle peak ...
Bahagian kedua xpdc kami sekeluarga kali ini trecking menuju Eagle peak dg elevasi 2360ft salah satu puncak dari pegunungan Mt Diablo di Bay area California.
Kami start jam 10.30 pagi dari Juniper Campground suatu puncak yang sangat indah untuk menandang kearah sisi barat pegunungan.
Didaerah itu juga dikerimbunan pohon Querecus agrifolia atau coast live oak yang seperti conopi,berdiri tenda tenda camping pengunjung dikapling kaplingan yang sudah dibagi dan dinomori.
Untuk yang ingin camping disini harus booking dulu via internet. Fasilitasnya bagus dan lengkap,ada meja taman tungku,kran air bersih dan toilet,namun kami tidak ada rencana camping disitu saat ini.
Tiupan angin bagaikan tiupan udara frezer,kami harus segera bergerak karena tidak mau kaku kedinginan, udara yang cerah,padang dan lembah yang hijau yang a






da kalanya ditumbuhi bunga bunga liar  berwarna kuning dan pink mungkin ini yang disebut California wild rose sangat enak di pandang,Nina serta anak cucu walaupun pemula mereka sangat bersemangat. aku jalan dibelakang dg Nina dan Firly,reihan yang di gwndong Bayu suluan beberapa mil didepan kami.
Jalan tanah yang ditaburi kerikil sering membuat kami terpeleset.
Dragon back

Memasuki daerah Deer flat rd jalan mulai agak sulit karena penurunan dan pendakiannya yang agak terjal ditambah lagi kerikil yang ditabur membuat kami sering terpleset. Sepanjang jalan ditumbuhi pohon pinus yang besar besar dan buahnya pun besar besar seperti buah durian saja bentuknya. Beberapa batu yang aku lihat agak bagus kadang kadang berkilau kena sinar matahari aku ambil dan amati seperti ahli batu akik,kalau suka aku ambil lalu masuk Backpack..aku kena virus akik mungkin ya..haha.
Setiap persimpangan selalu diberi petunjuk atau nama jalan dan arah apa yang bisa kita capai kesitu,sangat indormatif sekali,berbeda sekali dengan treck gunung kita di indonesia yang jarang sekali diberi tanda seperti itu,sehingga berbahaya sekali bagi pendaki baru tanpa guide.
Memasuki Meridian Ridge rd terlihat ngarai ngarai dan slope yang curam dan di kejauhan diseberang lembah kami melihat puncak  eagle peak,kami berbelok ke kiri dan memasuki jalan setapak yang kiri kanan nya dirimbuni oak yang kadang kadang menutupi sampai kepala,beberapa kali kami berpapasan dengan pendaki yang baru turun dari eagle peak,ada juga yang kelihatannya mereka itu sambil berlari marathon.
Disatu puncak Meridian ridge kami menyaksikan seekor elang meliuk liuk diatas kami dan jauh disana nampak eagle trail yang menurun terjal ke lembah dan menghubungkan secara gradual menanjak ke puncak cadas Eagle Peak yang berdiri kokoh menunggu kedatangan kami,di beberapa bagian trail atau jalan terlihat ada beberapa orang bergerak kearah puncaknya. Nina sempat ciut melihat jauh dan terjalnya jalan yang masih akan ditempuh dan sempat berpikiran akan berhenti dan menunggu saja disitu tapi karena kawatir sendirian akhirnya berusaha untuk tetap melanjutkan. Stick di kedua tangan membantu Nina untuk menjaga keseimbangan,aku agak khawatir juga dengan jurang menganga kiri kanan yang siap menunggu kami apabila terpeleset atau salah langkah waktu itu,aku berusaha menenangkan agar tidak panik,adrenalin dan keringat dingin meningkat waktu itu,akhirnya keadaan kritis itu dengan pelan dan pasti kami lewati.
Di kaki cadas sayup sayup terdengar teriakan dan lambaian Raihan dipuncak eagle peak...omaaa..Inyiaaak..
Nina makin bersemangat untuk segera mencapai puncak dan beberapa pendaki yang baru turun memberi jalan pada kami yang mungkin kasihan karena terlihat sepuh dan rapuh...jam 14.30 sore setelah 4 jam perjalanan akhirnya kami sampai di puncak eagle atau Eagle Peak. Kami bersalaman bahagia menyambut keberhasilan menundukan rasa takut dan membangkitkan semangat tidak mudah menyerah...selesai makan bekal yang ada dan berfoto foto kami kembali pulang melalui jalan yang sama,kali ini beban punggungku diganti dengan raihan cucuku,tidak banyak kesulitan waktu pulang mungkin karena sudah mengenal medannya,akhirnya kami sampai di Juniper campground jam 18.00 sore. Alhamdulillah,hari ini Allah sudah ajarkan kami melalui alam bagaimana harus bersabar dan tidak mudah menyerah menghadapi kesulitan...sampai jumpa 
Salam sehat
Katik

1 comment: