Pages

Monday, August 20, 2018

9.Bertemu para peturing sepeda Dunia "Perjalanan bersepeda di Amerika"

9 Agus,Baverly beach state park to Jessie m Honeyman state park
Dari Baverly beach aku lanjut ke Jessie M Honeyman sejauh 97km,aku melewati beberapa kota pantai yang indah dan bersih seperti Newport dan  Florence,jalan relatif datar dan sepi aku bisa agak santai namun kabut dingin tetap menyelimuti udara,pertama kalinya aku masuk terowongan di yecuina head jalan sepi aku maju hingga ke atas mulut terowongan tertulis "Bike in tunnel when light flash" aku maju terus tapi koq lampu nya ngga berkedip,baru aku ingat belum menekan tombol hazard bersepeda,aku berhenti sebentar mikir boleh masuk apa ngga sekarang ?aku hidupkan lampu sepeda lalu masuk terowongan yang kecil tanpa ada jalan pembatas untuk sepeda,beberapa meter masuk tiba tiba terdengar suara menderu dibelakangku,hanya ada aku sendiri diterowongan yang agak temaram itu,demi Allah aku sangat kaget....aku merasa ada mobil besar dibelakang yang akan melindasku atau ada longsor yang akan menguburku hidup hidup,aku pacu sepeda sekuatnya hingga sampai terlihat cahaya diujung keluar terowongan,diluar terowongan aku bernafas lega,sepeda aku bawa kepinggir jalan untuk istirahat. Aku perhatikan sekeliling dan baru sadar ternyata suara tadi adalah suara kereta api yang ada diatas terowongan...aku tersenyum geli mengingat kekonyolan ini. Beberapa puluh kilometer lagi kedepan di tanjakan Heceta head ketemu terowongan lagi. Sekarang aku hati hati dan Bismillah,tidak lupa menekan tombol untuk pesepeda,lalu lampu hazard pemberitahuan pada pengendara lain bahwa ada pesepeda didalam terowongan.
Beberapa mobil dibelakangku mereka mengikuti dari belakang sepertinya tidak mau mendahului hingga diluar terowongan di jalan yang melebar mereka mendahuluiku. Aku sampai di kota Florence yang yang indah dan bersih berada di ketinggian di pinggir pantai Pacific itu,di satu view point yang tinggi dikota mengarah ke pacific ocean aku lihat kerumunan orang menunjuk kearah alut lepas,aku berhenti di situ ingin tahu,ternyata di laut lepas ada beberapa ekor Paus yang sedang berenang ke arah selatan,kelihatan sirip dan dan ekornya yang timbul tenggelam di permukaan laut yang konon kabarnya waktu waktu summer ini mereka berimmigrasi dari kutup utara ke selatan...Allahualam..
Jam 5pm sore aku memasuki Jessi and Honeyman state park campground dengan membayar us $5.

10 Agust Jessie m honeyman ke Sunset bay state park
Kita akan melewati kota pertama Dunes city kemudian jalan agak mendaki di daerah Tachkenitce tapi dengan pemandangan yang elok kepenatan tubuh akhirnya akan terbayar setelah melewati tanjakan dan sebelum Winchester bay kita akan masuk terowongan Umpqua ,kemudian beberapa county akan keta lewati seperti Gardiner,Redsport,Lakeside.

west coast

Di kota North bend belok kanan keluar hw101 masuk Cape arago hw charleston,jarang ditemui kendaraan setelah lebih kurang lima km dari kota North bend kita sampai di Sunset bay state park,sore jam 6pm aku mendaftar untuk hiker biker camping dengan bayaran us $5,
di Sunset bay hiker biker campground aku ketemu pesepeda Tim dari UK Dick dari Portland,Brian Nevada,Scoot yang tahun dan tanggal lahirnya sama dengan aku dia berasal dari Seattle,Jasson dari Colorado dan Sky si pemusik dan keliling dunia hanya dengan mengandalkan tumpangan dengan istilah Hitch hiker. Dari Tim aku dapatkan data tempat tempat hiker biker camping di daerah California.
total perjalanan hari ini 87km.

ketemu peturing beberapa negara
Macarony telor dan kopi susu

11 August,Sunset bay state park ke Humbug mountaint state park
Keluar dari Sunset bay kita langsung dihadang tanjakan tanjakan yang tinggi terutama di daerah seven devils,aku sempat ragu untuk menentukan arah ke highway 101 saat di seven devils ini karena internet tidak ada untuk melihat google map sejak kemarin di radius itu.Google map mengarahkana lurus saja nanti akan bertemu highway 101,aku betul betul masuk didaerah kosong saat itu satu jam kemudian aku bertemu hw 101 setelah itu jalan umumnya datar,beberapa pesepeda local aku temui di jalan mereka laju tak mungkin aku imbangi kemudian tidak lama berselang satu pesepeda menyusul dan menyapaku,ternyata Jackson peturing dari Nevada yang sama sama camping denganku sewaktu di Sunset bay state park. Battray gadget ku sudah lowbat dan tidak bisa melihat google map lagi,aku tanya target destinasi Jackson,ternyata dia menuju Humbug Mt juga,aku ikuti dia terus dari belakang agar tidak kehilangan arah seandainya ada persimpangan.

Sore jam 5pm aku sudah sampai di Humbug Mt state park,sudah tidak ada petugas lalu aku isi formulir pendaftaran dan masukan uang keamplop us $5,di camp ground ini aku ketemu beberapa orang pesepeda dari sunset bay,perjalanan hari ini 90km.
Istimewanya di pinggiran tebing dan semak Humbug Mt camp ground ini banyak ditumbuhi tanaman Blue barry,aku ambil lokasi camping agak ke atas bukit,view nya bagus lalu sebelum pergi mandi aku bergerilia mencari Black Barry di pinggir pinggir tebing hingga terkumpul sekitar seratusan dengan warna menghitam karena sudah matang dan ranum untuk dilahap.