Pages

Saturday, June 29, 2013

Bersepeda Pekanbaru-Jakarta-Bandung-Bagian 7

Akhirnya nyampe di Jakarta....

Petugas kebersihan tadi mengatakan aku memang ada temukan dompet coklat,tapi ngga tau punya siapa,dia perlihatkan dompet tersebut,ternyata benar,cek isinya masih utuh..Alhamdulillah musibah itu dihindarkan Allah,aku buru buru mengambil sepeda diikuti joker meninggalkan kapal lalu turun  ke dermaga memacu sepeda kami kearah Cilegon.Jam 18 sore sudah terasa gelap di pelabuhan merak, lampu sepeda dihidupkan,langsung gowes dengan harapan ketemu mesjid kami magrib dulu setelah itu kami usahakan ke serang sejauh 30km kra kira 2jam.
Joker begitu bersemangat mengatakan kita langsung ke Bsd saja malam ini,walaupun jalan datar dan terang,tapi perjalanan malam kurang bijak rasanya untuk kesehatan dan keselamatan,akhirnya kami berhenti untuk mabit di mesjid depan kantor imigrasi cilegon,mesjid tanpa nama dan sedang dalam pembangunan itu terletak persis sebelah kanan jalan merak serang.
Selesai sholat subuh aku sejenak terpaku sendu dalam doa syukur,aku ingat obsesiku untuk bersepeda dari pekanbaru ke jakarta yang entah kapan jadi kenyataan,tapi sekarang Allah sepertinya akan berikan semua impianku itu.insyalah dalam hitungan jam aku coba raih semua itu,barang sudah kami naikan ke sepeda,aku telpon ke rumah dan pak mohan menginformasikan kami segera  berangkat dan eta bsd 16wib.
Jam 06.30 pagi Jalan terasa masih sepi,pedal kami kayuh dengan suka cita di Ciruas 55km sebelum cikupa kami istirahat minum dipinggir jalan sambil menikmati padatnya lalu lintas.
Beberapa ruas jalan sebelum serang sedang diperbaiki,antrian panjang tidak menghentikan perjalanan kami,jalur kiri yang pas untuk satu kendaraan sepeda motor tetap kami lalui,asap kendaraan bercampur debu tercium kehidung,keringat membasahi tubuh dan lengkingan klakson kendaraan kadang kadang mengagetkan kami untuk lebih kepinggir lagi.
Beberapa kali kami berhenti di
serang,cikupa,balaraja dan akhirnya kami istirahat siang di Tangerang.
Jam 14 selesai sholat kami lanjutkan menuju target akhir bsd di rumah anaknya joker.
Aku coba  check jarak dan arah di google map,sayangnya tidak berhasi karena signal tidak bagus,setiap persimpangan kami bertanya jalan  pintas ke Graha raya bintaro klaster valensia.k7.
Kami diguyur hujan lebat.tapi perjalanan tetap lanjut,sepedaan dalam hujan ada untungnya karena  tubuh bisa jadi segar dan kendaraan juga jadi sepi.
Disimpang alam sutra depan Mc Donald kami berhenti melihat kalo ada team yang menunggu disitu,aku putari mc donald 2kali ternya tidak ada teman,tubuh kami yang basah kuyup jadi perhatian,tiba tiba telpon joker berdering dan terhubung dengan aster putri nya mengatakan rombongan penyambut sudah menunggu dirumah.
Segera kami menuju rumah graha raya valensia no 7 BSD Jakarta,kami sampai di rumah joker jam 17.00 dengan sambutan yang begitu hangat dari bapak bapak dan ibu HPC jabodetabek
sambutan yang begitu hangat dari bapak bapak dan ibu HPC jabodetabek

Kami salami satu satu dalam haru,badanku yang basah dengan air hujan dan keringat tidak dihiraukan mereka,kami berfoto dalam suka.
Alahamdulillah ternyata mimpi itu sudah terwujud hari ini dengan total jarak tempuh dari Pekanbaru ke Jakarta 1395km.
Terimakasih sahabatku,sampai ketemu di perjalanan berikutnya.