Pages

Thursday, April 2, 2015

6.TOUR de ASIA_KOTA MAHARANI

Aku sangat menyukai suasana kota muar yang tidak begitu ramai dan juga tidak terlalu sepi. Hari ke dua kami di Muar ini betul betul kami gunakan untuk berbersih bersih dan istirahat. Tugasku adalah memasak buat team dan joker mencuci 3 sepeda kemudian opung sitor mencuci semua baju kami yang kotor.
jemuran dan kain kotor

Sore hari sehabis ashar kami di jemput oleh pak Acid untuk gowes city tour lagi. Distrik Muar terletak di barat laut negara bagian Johor, Malaysia. Distrik Muar terdiri dari kota Muar itu sendiri (lebih dikenal dengan nama Kota Maharani) dan juga distrik kecil Tangkak. Muar berbatasan dengan negara bagian Melaka (Sungai Rambai) di utara, distrik Segamat di timur dan distrik Batu Pahat di selatan.
Distrik Muar seluas 2346,12 km persegi dengan populasi 328.695 orang. Kata ‘Muar’ dipercaya berasal dari Muara. Kemungkinan lain adalah ia berasal dari kata hindu yaitu “Muna” dan ‘Ar” yang masing-masing berarti Tiga dan Sungai, menggambarkan keberadaan Sungai Muar yang mengalir melalui kota ini dan juga merupakan sungai terpanjang di Johor.
Pusat administratif baru yang dikenal sebagai Muar 2 sedang direncanakan untuk dibangun di Muar.
Kami mampir lagi ke Muar river site terlihat dan jetty dimana ferry dari Bengkalis Indonesia sandar,kami terus menyusuri sungai hingga sampai di satu perempatan jalan dan disebelah kiri terbentang Jembatan Sungai Muar.


Jenbatan sungai Muar
Disatu taman di pinggir sungai Muar yang banyak dikunjungi penduduk kami duduk istirahat disitu lalu beberapa orang mendekati kami begitu mengetahui kami dari Indonesia bersepeda mereka minta foto bareng..hehehe selebriti dadakan.
Selesai gowes,malamnya kami di jamu makan malam oleh istri Bang Acid yang seorang dokter.
ramah tamah dengan warga Muar
Aku kagum dengan keluarga ini yang mempunya hobi yang sama yaitu touring jarak jauh dengan sepeda dan ada kalanya pakai Sepeda motor gede atau moge.
kami dibawa oleh Bang Acid ke ruang pribadi khusus sepeda yang berukuran 6x3meter disitu berjejer 21 sepeda berbagai merek yang terkenal,beliau betul betul pencinta sepeda disitu juga ada work shopnya.
sepeda koleksi Bang Acid

Sebelum pulang kami dedikasikan nyanyian hymne goweser buat keluarga yang ramah ini semoga beliau terhibur walaupun suara kami gonjang ganjing fals..hehehe..jam 11 malam kami diantar ke penginapan untuk persiapan menuju Melaka besok pagi. (Bersambung)


1 comment:

  1. seru banget .. baca petualangan ... tour de Asia
    salam kenal ...

    ReplyDelete