Pages

Saturday, January 30, 2016

4.Tour de km 0_Padang Sidempuan

Sabtu 23 januari 16

Keluarga bang Robert melepas kepergian kami sampai didepan gapuranya,satu malam berkumpul dengan keluarga yang baik hati terasa melepas rindu kami dengan keluarga sendiri. Pagi ini sepeda kami pacu lagi dicuaca yang cerah,makin siang udara makin menyengat namun kondisi jalan yang datar dan tidak terlalu banyak tanjakan sangat membantu.
Telapak kaki kananku terasa agak pedih sewaktu mendayung pedal ternyata sepatu yang sudah menemani selama turing asia sudah bolong dan menyebabkan pedal menusuk ketelapak kaki waktu mendayung.

Didesa siabu aku melihat pemandangan sawah dan sungai yang membentang sepanjang perjalanan,kami berhenti di persawahan yang ada sungainya dan menuntun sepeda menurun kearah pondok yang suasananya nyaman sekali di cuaca yang menyengat,aku minta permisi untuk istirahat pada ibu tani yang sedang bekerja. Gozy dan ucup memasak makan siang dengan lauk ikan teri dan sambalado yang dibawa ucup dari rumah terasa lezat sekali,rasanya belum pernah aku makan selezat itu dengan ikan teri dan sambalado.Selesai sholat aku merebahkan diri sambil menikmati Semilir angin dan desiran air sungai sampai ketiduran dan dibangunkan oleh opung.

15 km sebelum masuk kota padang sidempuan kami bertemu dengan bang joe ned yang sudah lama memantau perjalanan kami,Joe ned dan kawan kawannya adalah pesepeda dari komonitas Padang sidempuan "konsep"mereka kami kenal melalui facebook,kami dikonvoi kemarkas mereka di kota salak ini.

Jam 05 sore setelah perjalanan sejauh 80km kami sampai di sebuah ruko markas mereka dan beberapa orang sudah menunggu kami,Andy saputra dan kawan kawannya sangat aktiv menanyakan kalau kami memerlukan sesuatu,mulai dari sepeda opung yang goyang fendernya dan fb opung yang ngadat di perbaiki oleh teman teman disini.aku melihat mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kami,malam ini kami disuguhi makan malam ikan selai besar dan gulai ubi tumbuk,kami diperlakukan istimewa sekali saat itu,aku tercenung mengingat persahabatan yang ikhlas tanpa embel embel status,ras,keyakinan sangat membahagiakan dan akan selalu kita kenang.