Pages

Monday, July 15, 2013

PIAGAM PENGHARGAAN DARI MIEN UNO FOUNDATION

Alhamdulillah...Allah berkehendak kegiatan yang ku lakukan bisa didedikasikan pada orang lain,Sedikitpun tidak ada terbayang ataupun terniat untuk mendapatkan penghargaan setelah aku melakukan aktifitas sepeda turing Pekanbaru Bandung beberapa waktu yang lalu.
Niatku yang semata mata hanya ingin berolahraga sambil menikmati sisi lain dari kehidupan berkelana dengan sepeda,ternyata ini menjadi sesuatu yang berharga menurut sebagian orang orang pensiun HPC (Himpunan Pensiunan Caltex/Chevron).
Disaat aku sedang berkunjung melihat cucu di Brunai aku juga menyempatkan diri turing bersepeda 4 hari ke beberapa tempat di Brunai,diwaktu senggang aku sempatkan membaca email email dari teman HPC,tiba tiba dari sekian banyak email yang belum sempatku baca,aku melihat salah sat subjec dengan gagasan dari HPC Jakarta untuk memberikan penghargaan atas prestasi kami bisa menyelesaikan turing sepeda Pekanbaru Bandung sejauh 1450km.
Pak Razif Halik Uno memberi tahu ku langsung tentang penghargaan yang akan di berikan oleh Mien R Uno Foundation,aku pribadi merasa hal ini belum pantas aku terima,tapi beliau mengatakan prestasi in perlu di hargai karena katanya apa yang kami lakukan seusia kami bisa sebagai  inspirator untuk hidup sehat dengan berolah raga di hari tua bagi yang lain.
Dari Brunai aku menghubungi Joker di Pekanbaru memberitakan hal ini dan tangggapan joker pun sama namun untuk menghargai niat baik dari HPC khususnya Pak Henk Uno yang begitu antusias menominasikan kami,maka kami menerima niat baik tersebut dengan harapan mudah mudahan pengalaman turing bersepeda jarak jauh ini bisa menjadi inspirasi pensiunan lainnya untuk tetap hidup sehat dan menjalani masa tuanya dengan menimba pengalamam pengalaman baru agar hidup tetap bermakna.
Akhirnya pada hari yang sudah ditentukan Aku dan Joker menerima penghargaan tersebut,kunjungan ku di Brunai diakhiri untuk lansung ke Jakarta.
Catatan dibawah adalah sebagian dari e Mail koresponden kawan kawan di HPC serta laporan singkat dari bapak Renville Almatsier yang semoga bisa menggambarkan suasana diwaktu penyerahan penghargaan tersebut.
Harapanku semoga sharing ini bermanfaat buat yang lain dan dihindarkanNya aku dari rasa sombong dan takabur..amiiin.


On Apr 22, 2013 7:23 PM, "Razif Halik Uno" <razifhalik@gmail.com> 
wrote:
Mungkin belum semua anggota HPC tahu bahwa selain anggota HPC Jakarta dan Sekitar, pak Humayun Bosha juga telah ditunjuk Chevron sebagai Ketua Dewan Komisaris P.T.CPI, jabatan yg pernah juga diemban oleh almarhum bpk J.Tahija.

From: Renville Almatsier <renvillealmatsier@yahoo.com>
Sender: hpc_jakarta@yahoogroups.com
Date: Mon, 22 Apr 2013 18:55:36 +0800 (SGT)
To: <hpc_jakarta@yahoogroups.com>
ReplyTo: hpc_jakarta@yahoogroups.com
Subject: [HPCJakarta] Laporan dari Gathering HPC - Dari Perusahaan yang Sehat....

DARI PERUSAHAAN YANG SEHAT LAHIR WARGA YANG SEHAT….

(silahkan nikmati juga foto-foto kiriman Bung Abidin dalam forum ini)

sebagian warga HPC ikut memberi penghormatan

Hari Minggu kemarin,  sebagian warga HPC ikut memberi penghormatan kepada dua rekan mereka, Bung Tri Joko Waskito dan Tasman Zen.  Dua orang pensiunan  Caltex ini berhasil menempuh ribuan kilometer dari Pekanbaru melintas di tengah Pulau Sumatera sampai ke Jakarta) dengan mengayuh sepeda.
Pantaslah kedua orang ini diberi salut. Untuk itu Yayasan Mien R. Uno Foundation  menyerahkan piagam penghargaan kepada mereka. Kita para HPCwan diundang hadir dalam acara sederhana namun penuh kekerabatan yang berlangsung di tengah suasana car free day di Golf Driving Range Senayan. Hadir pula pimpinan Chevron saat ini Bung A H Hamid Batubara dan pimpinan terdahulu Mas Humayunbosha.

Dalam sambutannya Mbak Mien Uno mengatakan bahwa penghargaan diberikan kepada mereka atas kegigihan dan semangat tinggi yang ditunjukkan dalam usia lanjut. Mbak Mien juga mengatakan hendaknya kedua tokoh ini ikut memotivasi kita semua, khususnya para anggota HPC untuk terus menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan memperhatikan asupan makanan yang sehat.
Acara  diselenggarakan di saat sebagian warga HPC masih lamak talalok di rumah masing-masing, apalagi hari Minggu dan udara sejuk pula….. Namun begitu  di acara sepagi itu terkumpul cukup banyak warga HPC dan keluarga mereka.  Selain  Bung  Ucok dan  Mas Bosha,  ada Bung Yan Wagiran dan Mbak Tuti,   beserta cucu mereka, Mas Ruskamto dan Mbak Mien dengan busana rapi serasi, Bung Soejanto yang baru pulang dari Madagaskar bersama Mbak Nana, tokoh kuliner Bung Abidin, Mbak Uci dkk dengan kostum merah manyala, zus Vicky yang fresh seperti baru keluar dari salon…. Tak diduga ada pula Pak Darmo dan  ex penguasa Dumai  “overste” Djajus yang kini rada langsing, serta Bung Turidho,  explorationist yang belum lama diwisuda jadi pensiunan bersama istrinya dan Bung Momo Pratomo, salah seorang penggiat bersepeda pada masa di Rumbai... Last but not least, tentu saja pemeriah suasana MC kondang Datuk Irfan Ali yang sama handalnya dalam hal menyanyi  maupun mengaji….
hadir pula  Sandi dan Indra Uno
Bersama kita kemudian hadir pula  Sandi dan Indra Uno bersama teman-teman yang pulang ber-marathon (di antaranya ada A’a Westhana, putra Kang Tatang Hermawan), serta rekan-rekan Bung Joker sesama alumnus seangkatan di  ITB.
Pagi itu kita disambut oleh sahibul bait, Bung Henk yang lincah tanpa tongkat mengajak kita bergembira sambil menikmati bubur ayam, nasgor special dan lain-lain kudapan beserta aneka  penyejuk tenggorokan, termasuk kelapa muda kompilt dengan batoknya…. Musik dimainkan oleh band khusus pun mendendangkan lagu-lagu nostalgia. Diselingi pula dengan senam pagi dipimpin Bung Yan Wagiran. Hebatnya lagi, seluruh acara ini diliput oleh kamera video….
Musik tanpa goyang sama juga bo’ong,  kata orang bijak. Nah Bung Yan dan Mbak Tuti yang baru saja pulang umarah dari Tanah Suci dan Turki, tanpa sungkan memulai acara goyang ini. Lalu tampil pula Mbak Uci bersama  “Uci’s Dance Group”nya pun menyentak dengan poco-poco diikuti hadirin…. Sementara Bung Datuk tak henti mengumandangkan aneka  lagu dari  Amrik, Minang, Batak, Manado, Ambon  sampai Papua…
Ketika tamu utama, kedua penggowes itu tiba,  hadirin  pun memberi salam berebutan berfoto bersama. Setelah menerima penghargaan keduanya menjawab wawancara singkat tentang sukaduka menempuh perjalanan panjang itu.  Bung Joko  yang di lingkungan rekan-rekan pecinta Hash Run semasa di Rumbai dulu dipanggil Joker, memang dikenal penggemar olahraga yang gigih dan sering masuk-keluar hutan. Rekannya Tasman yang lebih muda, samo pulo hobinya. Dua-duanya walau rambut dah putih, semangatnya tampak tetap tabudua (silahkan  tanya apa artinya ini pada Bung FD) 


….Bersama mereka hadir pula istri-istri serta anak-anak mereka antara lain Aster, Jupiter dan Helen yang berkumpul bersama teman-teman eks Cendana, Otis dan Eros. Betul-betul silaturahmi keluarga besar yang akrab....
Bung Ucok dan Mas Bosha yang ikut mendampingi wawancara pegowes itu tak kuasa berkata-kata selain memberi  salut kepada kedua tokoh tadi. Tak pelak lagi,  CPI punya andil besar dalam membangun kesejahteraan bagi warganya. Mengutip sebaris kalimat dari editorial Buku KDDM yang berbunyi  “Perusahaan yang beranggotakan orang-orang yang bahagia akan selalu melahirkan sukses” (KDDM, hal 4), dengan contoh kedua tokoh pegowes,  kata-kata itu bisa dibalik menjadi“ Perusahaan yang sukses akan melahirkan  warga yang sejahtera dan sehat….”
Selamat dan salut kepada Joko dan Tasman…terimakasih kita kepada Bung Henk beserta jajarannya atas prakarsa dan semuanya..Lalu, ajakan buat kita semua: ayolah kita giatkan olahraga di antara warga HPC….
ra

--- Pada Sen, 22/4/13, alexbukitkk75@yahoo.com <alexbukitkk75@yahoo.com> menulis:
Dari: alexbukitkk75@yahoo.com <alexbukitkk75@yahoo.com>
Judul: Re: [HPCJakarta] Selamat Gathering HPC Jkt
Kepada: "HPC Jkt" <hpc_jakarta@yahoogroups.com>
Tanggal: Senin, 22 April, 2013, 6:55 AM

Happy sekali kelihatannya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
From: abidinn noor <abidinn22@yahoo.com>
Sender: hpc_jakarta@yahoogroups.com
Date: Sat, 20 Apr 2013 22:51:42 -0700 (PDT)
To: hpc_jakarta@yahoogroups.com<hpc_jakarta@yahoogroups.com>; HPC_Bandung@yahoogroups.com<HPC_Bandung@yahoogroups.com>; HPC_Jogja@yahoogroups.com<HPC_Jogja@yahoogroups.com>
ReplyTo: hpc_jakarta@yahoogroups.com
Subject: Re: [HPCJakarta] Selamat Gathering HPC Jkt

Berikut ini beberapa pose yang sempat kerekam camera HP pada acara pul-ngumpul
di  Golf Driving Range Senayan Jakarta.
Acara pada hari ini dimeriahkan oleh vokalis sekaligus pembaca doa Pak Haji Datoek Irfan Ali.
Wassalam,
Abidin
Lari bersama Team Marathon Sandiaga Uno

No comments:

Post a Comment